Tuesday, December 27, 2011

Unforgettable Moment: PutihBiru

gak mau ninggalin mereka sebenarnya,, tapi yaa gimana, ini adalah salah satu proses hidup yang harus dilalui, #jiaa..

well, postingan kali ini,
saya mau menuliskan hal-hal manis, unik, aneh, dan.. wah pokoknya (mungkin) gak akan saya lupakan,
selama kemampuan mengingat saya itu masih baik., mozaik-mozaik hidup saya yang terdampar sementara, selama lima bulan lamanya, di sebuah tempat bernama : SMP Labschool Kebayoran

Hoke, inilah, hal-hal yang berkesan banget buat saya, selama 5 bulan lalu :

1. Kesempatan buat belajar banyaaaaaaak banget. Bertemu dengan orang2 hebat disana. #syukur.
buat Prof. Arief Rachman Hakim, Pak Ukim, Bu Yati, Bu Thya, Bu Yoan, Pak Iman, Ms. Shelma, dan semua Guru2 dan Karyawan. Sampe bintang2 tamu yang pernah diundang ke Labsky selama empatlimabulan saya disana. Pak HNW, Kakek Jamil Azzaini, Pak Roy Suryo, Bang AhmadFuadi, Mbak Alya Rohali, Fotografer yang saya lupa namanya, maap. Dan semua orang hebat yang jadi inspirasi saya.


2. 8C-8D-8E, yang superdupermantaps dan rameee.. haha.. seru!



3. Pernah lupa masuk kelas, padahal ada jam masuk kelas. Alhasil, ada beberapa anak yang  nyari saya ke Ruang BK. Dan ,, huwaa...memalukan sangat!  .
Saya pernah posting tentang hal ini disini.


4. Bocah lelaki kecil yang tiba2 lari2 ke arah saya dan teriak,, "Bu Izzaaaaaah... ", diiringi tingkahnya yang lincah. Haha. Berhasil membuat saya mau ketawa dan terharu. Secara, saat itu saya baru saja di perkenalkan di kelas tersebut bersama Guru Pamong saya.

5. Waktu lagi ngajar di kelas, tiba2 ada seorang murid ganteng.. 

"Ibu udah punya pacar belum, Bu ?" -dia-
'Ha? Hmm, menurut kamu ?' -saya-
"Sama saya aja yuk Bu, Mau gak Buuu ?" -dia-, denganmukasokserius tapi cengengesan. Haha..

#berhasil membuat saya kikuk, sesaat. hehe..

6. Membawakan materi, "I'm OK, You're OK", dan..

"Hayoo.. sekarang, coba kamu, sebutkan kelebihan yang kamu miliki apa ?" -saya, menunjuk seorang murid perempuan.
"Hmm, saya Bu ? Alhamdulillaah, sudah hafal 14 Juz" -Cut Jinan, dengan polosnya-

Maasyaa Allah, murid saya. Lagi-lagi.. *membuatsaya tutupmuka*


7. Pas mau masuk kelas, baru berhasil menaiki tangga terakhir di lantai3, tiba2 ada sesosok bocah kecil, beneran kecil, yang meluk saya! Dan refleks saya mengelak.  Aduuh.... semoga dia beneran belum baligh.


8. Beberapa anak yang curhat sampe nangis2 sama saya. Dan setelah itu kita sama-sama nemuin solusinya. #bahagia melihat mereka bisa tertawa lagi.


9. Beberapa anak yang saya tangani. Sesuatu banget deh mereka pokoknya. Allah, semoga mereka akan baik2 saja. Tetap bertumbuh. Dewasa. Satu lagi, semakin mengenalMu. Aamiin.

10. Momen Hari Guru, Anak2 OSIS with POMG buat acara buat para guru, tak terkecuali saya. Akhirnya, dari pintu gerbang, sampe ruangan, disuruh jalan di red carpet, di potret sana-sini. #berasartis 
Finally, diteriakin anak2, "Selamat Hari Guru, Buuuu.. "
#terharu (lagi!)

11. Waktu mau perpisahan sama mereka, pada nulis surat-suratkecil buat saya. Ada yang bikin terharu. Ada yang bikin senyumlebaaar.
Terakhir, waktu mereka nyanyiin lagu "Terimakasih" buat saya. Huaa.. #menggenang.
Next time, saya salin ke empi deh surat2nya,

**


Naa.,, ini tempat2 yang menyejarah, di empatlimabulanlalu,

ini sebagian gedung sekolahnya; SMP Labschool Kebayoran.



.Masjid Baitul 'Ilmi- Labsky.
yang kali pertama jadi tempat istirahat saya waktu pertama menjejak sekolah ini.

Tempat yang mendadak bising kalau menjelang dan selesai waktu shalat.
.Dzuhur dan Ashar.

Jadi, anak2 disini diwajibkan untuk selalu shalat Dzuhur dan Ashar Berjamaah
Eiya, beberapa kali saya juga ketiduran di masjid ini. Hehe..



dari teras masjid



Seneng deh, ngeliatin ramenya mereka lagi pada olahraga di lapangan..





















Naa, ini dia.. ruangan yang bisa bikin anak nangis jadi senyum




Beginilah suasana ngawas ujian, pengawasnya foto2 kayak saya. haha..
Anak2 pada jujur, sekalinya nyontek dan ketauan, nilai mereka
langsung "0".
Itu salah satu cara, menghadirkan efek jera buat mereka.
Alhasil, Gak ada yang berani gak jujur. ^^ Mantaps!


Maen2 di ruang Seni Rupa.






Nemuin bonekamonkey ini, lucu.. hhe. foto bareng deh kita,

















Terakhir, ini karikatur kita, anak2 PPL, ada Risa, Dini, DIles, dan yang paling bawah adalah Izzah.. hhe.. keren yaah..
Buatan Aseli dari Pak Asril, Guru Seni Rupa Labsky, Makasii ya Pak,,
kenangan banget deh..




Selalu ada campur tangan Allah, dalam setiap perjalanan hidupmu. Alhamdulillaah

14 comments:

Afifah Thahirah said...

subhanallah. guru BK ya ukh? lg byk mbutuhkan guru BK di asbos nih ukh, trutama akhwt. kalau ada temen jg boleh dtawarin. he

nur izzah robbaniyah said...

hhe,, iyaaa.. calon,, baru PPL kemarin, belum lulus kuliah tapinya, hhe..
asbos tuh apa dan dimana yah ?
*kalau blm lulus boleh melamarkah ?
:D

Afifah Thahirah said...

coba aja ukh... as syifa boarding school subang. kalau berminat nti ane hubungkan dg HRD.

nur izzah robbaniyah said...

waa..AsySyifaa ?
Maasyaa Allah... MinatSangat. hhe..
Tapi gimana yaa.. saya belum lulus Teh, Insyaa Allah tahun depan , gimana ? hehe :D

btw, emang Teh Afifah guru apa disana ? :)

Sittati Chasanah said...

waaah.. sekolahnya kereeen.. :)

nur izzah robbaniyah said...

:)

sarah saskia said...

izaaah., topengnya unyuuu >.<
*maumaumau

nur izzah robbaniyah said...

haha,, banyak yg lebih unyu dari itu sar,, heuheu..
buatan anak2 tuh.. :D

sarah saskia said...

Colong satu buat gw zah,hahaha

Anyway,kl lu kn dtnyaain sma murid lw udh pnya pacar atw blm buat djadiin pacar,kl gw sma murid gw tnyain buat d cengin #kalah sma nak kelas 3 SD yg pacarnya ada 3,hahahha

nur izzah robbaniyah said...

haha,, emang nih, anak2 zaman sekarang, Subhanallaah. perlu penanaman aqidah lebih dalam nih,, masukin ke yang IT - IT kali yah,, :D

*berat banget dah..

Afifah Thahirah said...

guru biologi.... owh, ya udah gapapa. mudah-mudahan tahun depan ada kesempatan buat ketemu ya.

nur izzah robbaniyah said...

waa.. guru biologi.. hm, udah lama mbak mondok disana ? :D


aamiin aamiin.. smg tahun depaaan,, :)

Afifah Thahirah said...

saya baru satu setengah tahun ^__^
ayo buruan lulus. kalo bisa tahun ajaran baru nih....

Sittati Chasanah said...

Sekarang masih di SMP Labschool Ukh?
Saya sekarang malah jadi guru SMPIT di Magelang..

Post a Comment