Monday, September 19, 2011

[cerita] Sebulan Hafal Quran #1

dear Quran Lovers,

dari sekian banyaknya buku-buku yang berjejer di rak-rak Gramed tadi, seperti biasa, saya ambil yang -kira2 judulnya seru, covernya menarik, atau minimal ada sesuatu dari buku tersebut yang bisa menarik perhatian saya- buat sekedar membaca sekilas sinopsisnya di sampul belakang, sambil melihat tempelan harganya, .
Dan kalau harganya belum bisa saya jangkau saat itu, dengan berat hati, terpaksa harus saya kembalikan buku tersebut dan meletakkannya lagi ke rak.

dan tadi sore, saya jalanjalan mondarmandir di antara rak-rak Gramed. Beberapa buku yang menarik perhatian saya, saya pegang, baca bentar, bolakbalik, taruh lagi ke rak, tahu kan kenapa ? .
Sampai akhirnya, saya jatuh hati sama sebuah buku, judulnya
"Sebulan Hafal Al Quran", selain karena rasa penasaran saya, ditambah lagi karena tagline buku tersebut yang berhasil menampar pipi saya langsung;
"Bagaimanapun, kesibukan dan kemampuan Anda, Anda adalah calon penghafal Quran"

Jleb !

hoya, berhubung buku itu masih di rekat plastik, saya buka aja plastiknya, hhe.. *ini yang biasa saya lakukan di toko2 buku, biarin ajalaah,, saya kan mau tahu sebagus apa buku itu

dan, oh My..
baru kali ini saya bener2 gabisa menyembunyikan rasa haru di tempat jualanbuku.
Gak terasa, ternyata saya udah membaca satu kisah seorang hafidzhah disana. Sungguh, sungguh membuat saya merinding, ditambah lagi headset saya yang lagi memutar "Fafirruu Ilalllaah.. "
Rasanya, seperti ingin benar2 berlari ke Allah saat itu juga. duduk. tunduk. lemas. malu.

kisahnya gini,
al ukhti yang  berhasil menghafal Quran cuma dalam waktu setengah Bulan. Tentu dengan keyakinan bahwa segalanya akan mungkin dengan izin Allah. But, who knows ?  ukhti itu (sebelumnya) gak pernah sekalipun bermimpi buat bisa jadi penghafal Quran. Targetnya dalam hidup cuma berhasil menghafalkan surat Al Baqarah dan 'Ali 'Imran. Karena awalnya, yang  ia percaya, Al Baqarah dan 'Ali 'Imran sangat susah untuk dihafal. Dan tahukah ? Dua surah sebelumnya ia hafalkan 7 tahun lamanya.!
Sedangkan sisanya bisa dihafal hanya dalam waktu setengah bulan !

See ?
melakukan sesuatu dengan keyakinan penuh kalau Allah akan bantu, insyaa Allah akan dimudahkan sama Yang Maha Memberi Kemudahan dan Pemilik Segala Kekuatan.
 


so, mulai sekarang...
'azzamkan diri lagi,

percaya kan ?
"wa laqad yassarnal qur'aana lidzdzikri fahal min muddakir" (Al Qamar : 7)
"Dan sesungguhnya telah kami mudahkan Al Quran untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran ? "

Allah sendiri yang menjamin akan memudahkan,
teruslah minta sama Allah,
minta dimudahkan,
minta dikuatkan,
minta penjagaan,
siapa kita dimata Allah, kalau bukan peminta-minta ?
minta sama Allah..



*to be continued,, niatannya mau buat book review-nya juga, karena Alhamdulillaah, tanpa pikir panjang tadi langsung bawa buku itu ke kasir.


#tiba2jadikangeeeeeeennnn ama "keong",
sodari sedarah saya yang udah nyiapin mahkotabuatummiabi,
yang bentar lagi bakal pergi ke sahara, ninggallin saya cukup lama.


Syawwal1432 - September2011

4 comments:

fauziyyah arimi said...

:-)
*bingung mau ngomen apa*

nur izzah robbaniyah said...

Semangat, kak ! :)

Scientia Afifah Taibah said...

hayoo, semangaaat!!

nur izzah robbaniyah said...

doakan ya kak :D

Post a Comment