Thursday, September 22, 2011

a Random Story


terkadang, rencana atau perkiraan akan berbeda seratusdelapanpuluhderajat dengan kenyataan yang terjadi.
Bagaimanapun, segalanya memang sudah digariskan, percaya kan ? 
#harus.


seperti pagi tadi,
awalnya saya berniat untuk meminta izin tidak bisa hadir ke sekolah (tempat saya magang), karena kondisi tubuh saya yang mulai melemah. lagi lemes. gak enak badan. bahasa gampangnya sih gitu, hhe..
tak tahulah, saluran pencernaan saya yang sedang sensitif akhir2 ini.
tapi Alhamdulillaah, sugesti diri tadi pagi yang mengatakan :
"Saya kuat kok berangkat. Masa gitu aja lemes. Sehat. Gak boleh sakit".

dan ternyata, taraaaa.. hhe.. sampe jam segini, saya masih betah di sekolah, padahal ditinggal sama temen2 kosan yang udah pada pulang duluan. Alasan pertama, karena saya masih betah. Alasan kedua, saya bingung di kosan mau ngapain, mau ngenet signal gak bagus . Alasan yang bukan jadi alasan sebenarnya, mau ngelanjut ngerjain tugas.. hhaa ..


sepanjang hari ini, saya dapetin satu poin (lagi!),

sugesti posotif buat diri sendiri itu mesti kudu harus! karena selanjutnya yang
akan mempengaruhi kita banget. Bisa atau Tidak, itu tergantung pada pikiran kita. trust me !


fiuuhhh..
selesai juga satu tugas tuntutan yang, mestinya, harus diselesaikan sekitar awal Syawal lalu. hhe..
ternyata cuma sehari-dua malem. Meski begadang..

##
selanjutnya, ternyata waktu itu berjalan cepeeeeettt banget ya.
kayaknya baru kemarin saya "kenal ruangan ini", "dikenalin ama guru2 sini", "dapetin anak murid yang jumlahnya seratusduapuluh", "kenal sama murid yang bikin saya takjub karena tingkah polanya yang selalu bikin saya ketawa, entah saya lagi seneng atau justru sebenernya marah". hmm..

oh my,  udah September akhir, mau jalan ke Oktober, dan nanti November.
dan itu artinya ?

saya akan pergi dari sekolah ini. huhuu..
bukan itu masalah sebenernya..
masalahnya,,
apa yang akan saya bawa dari sini ?

*ngelirik tugas.

##
oke, saya tinggal punya waktu beberapa bulan lagi,
kejar tugas,
tapi yang penting,
bukan hanya sekedar dikejar,
tapi kerjakan dengan hati.
Ambil semua pengalaman yang bisa diambil.
rasakan dengan rasa, sampaikan dengan jiwa. 


kelak,
saya akan rindu dengan tingkah pola "unik" mereka,
yang bikin marah saya justru berubah jadi tawa,
yang bikin saya takjub dengan mimpi2 besar mereka.
yang bikin wajah saya kaget melongo, dengan terikan "Bu Izzaaaaahh..", dengan setengah berlari ke arah saya.
hoho.
*terharu.

kelak,
bahagia saya bisa menjadi -sedikit saja- bagian dari hidup mereka.
gapai cita-citamu, wahai calon pemimpin bangsa.


: spesial buat calon2 dokter, arsitek, seniman, guru, insinyur, pembalap, presiden, fotografer, dan apapun profesimu, nak. Sejatinya,  kau adalah tetap calon pemimpin bangsa ini.

#senja Jakarta,
22 Sept 2011.
17.05
@basecamp-ku di sekolah ^^




mindmap masa depannya anak2ku :)

0 comments:

Post a Comment