Wednesday, May 4, 2011

Sketsa Langit hari ini

08.30
yang harusnya telat nyampe kelas,
tapi bersyukur karena di perjalananke kampus tadi tiba2 dapet sms jarkoman kalau dosen mendadak gak bisa hadir pagi ini,
Alhamdulillaah lah yaa..
grasak grusuk pagi ini, gara2 saya tidur kepagian, bangun kesiangan, argh!
terlalusetia dengan tugas2

Sayapun memilih jalan pelan2, karena dosen gak ada, sayapun berbelok arah menuju kost-an teman, menyelesaikan tugaskelompok yang juga belum sepenuhnya selesai.

di tengah slow walking saya, hehe.
menengadah-lah saya.
sedikit menghibur diri, bersih.

bersihhhhh sekali langit dhuha ini,
biru...tanpa awan, tanpa terik mataharidhuha, tanpa mendung, tanpa gemintang! (yaiyaalahh, haha)

yang jelas, dengan -hanya- menengadah, saya lagi-lagi merasa tenang.
dengan -hanya- biruNya, saya lagi-lagi merasa.. Allah, Kau Maha Besar, aku si(apa) ?

******************
13.30

Lagi-lagi saya tidak masuk kelas.
emang gada kuliah kok..
Alhamdulillaah, saya bersama seorang sodari  mondar-mandir keliling kampus.
memastikan betul tempat buat acara pertengahan Mei nanti.
Fiuhhh.. meskipun belum mendapatkan hasil (pasti)nya.
setidaknya, ini ikhtiar kami. di tengah keputusasaan.

lagi-lagi..
ahh, aku merindukanmu, langit.
dan saya pun menengadah,
Allah, kali ini..
ia tak hanya biru bersih.
tapi ada gradasi disana.
aku, seperti sedang dipayungi oleh beragam bentuk kumulus juga stratus.
Allah, meski peluh aku, karena matahariMu.
tapi sungguh, tak ingin sedikitpun aku mengeluh,
karena aku begitu tahu, kalau Kau bersamaku.
menemani kami , di jalan ini


***********
17.30

Pulang kuliah, nebeng bareng seorang adik, hehe.  Sengaja minta diturunin di jembatan Klender, udah lama gak ngeliat2 (langit) daerah situ.

dan,
Masyaa Allah...
Maha Indah Engkau, Rabb..
gradasinya,,, biru-jingga-putihnya..
berpadu-menyatu-pass sekali.
lihat kanan-lihat kiri-bersama angin---

--menunggu angkot--


############################################################

hmm,, sketsa langit hari ini,
itu langitNya,
biruNya,
Kumulus-StratusNya,
Putih-JinggaNya,
segala keindahanNya.

**
dan ini ,
ini sketsa langit hatiku,

sms ini tiba2 masuk, pas saya masih harus menghadiri satu janji di kampus tadi,

a : "Kak izz, mau curhat donkk,, kk bisa ga ?"
k : "yaa dek, oh boleh2, tapi gabisa sekarang sepertinya, aku masih ada agenda ke ..., mendesak gak ?"
a : "yaah,, kk bisanya jam berapa deh ?"
k : "wah, aku sampe sore sepertinya.. hm, besok aja, gimana ?"
a : "yaudah deh kak, gapapa, besok yaa kaa "
k : "oke, insyaa Allah^^"


atau ini , yang tiba2 masuk pas saya baru melakukan separuh perjalanan pulang tadi.

s : "Zah... mau nangis .." , sembari sms lanjutan yang berisi perasaannya.
saya lupa tadi bales apa,
yang jelas, terakhir saya bilang ,
a : "oke, nanti malem ku telp ya, insyaa Allah, ini masih otw neng. Tarbiyah Allah hari ini, sabar yaa.. "


ah, aku bersyukur, ketika aku bisa menjadi -tempatsampah- mereka.
ah, tapi aku menyesal, saat aku tak tau harus dengan apa aku tunjukkan kepekaan itu.

ah, sodari,
terimakasih.
telah mempercayaiku, menjadikanku tempat kau berbagi beban ini.
maaf, kalau belum mampu menjadi yang kau harap, yang selalu ada setiap kau butuh teman berbagi.


ohya, jadi inget, saya belum nelp sodari saya yang itu. sembari ke-ingetan,
hey, bintang di luar apa kabarnyaa yaa ?




0 comments:

Post a Comment