Friday, May 6, 2011

Gimana yaa Sakaratul Maut kita nanti ?

Bisa jadi, ini gambaran dari sakaratul maut.
hah ? apasi ?
bukan bukan..

bukan berniat untuk menakut-nakuti,
bukankah kita justru harus selalu memperbaharui dan menyiapkan segala yang mungkin terjadi,
ah, bukan mungkin sebetulnya,
tapi pasti.

hanya tak tau kapan waktunya nanti.

tadi apa kau bilang ? sakaratul maut ?
ah ya.

##
Nih laptop makin lama makin lemot aja.
cuma nunggu buat ng-shut down padahal, alias mati-in !
tapi lamaaa... banget.
hah, tau sih sebabnya,
dia udah kebanyakan dosa (baca : virus),
minta di install ulang kayaknya.
beuh..
dalam kesal, sayapun bergumam : "heuh, mau mati aja ribet !"


eits eits..ternyata, dan Alhamdulillaah..
saya bukan orang yang sesederhana itu melihat sesuatu,
pikiran saya justru menerawang jauh ke alam nyata untuk ke depannya,,
alam yang belum pernah sekalipun saya rasakan,
tapi saya tahu betul,
saya pasti akan merasakannya,
dan kita semua pastinya, juga akan merasakannya,
hanya kita tak tau,
dimana, kapan, dan dengan cara apa giliran kita nanti.

##

nyambung gak nyambung,
tapi bagi saya nyambung2 saja,
toh itu kan persepsi saya,
saya jadi mengerti,
betapa orang beriman begitu mudah di sakaratul mautnya,
mudah dan bahagia ia bertemu dengan Rabbnya.
tapi tidak,
tidak dengan orang yang banyak dosa,
yaaa.. bisa jadi seperti laptop saya tadi,
"mau mati aja susah... !"


Astaghfirullaah,,
Maafkan yaa Allah,
semoga diri ini masih memiliki waktu untuk meng-install diri,
hingga tiba giliran kami nanti,
ada seberkas lengkungan sabit dalam senyum terakhir kami nanti.
yang membuat kami tak sabar,
untuk benar-benar berjumpaa denganMu, Rabbi..

3 comments:

ika mulia nuryanti said...

akan di "shutdown" dmn, kpn, dan bagaimana nanti, kita bisa mempersiapkannya bukan??

nur izzah robbaniyah said...

iyap kak,
insyaa Allah,,
semoga kita masih memiliki waktu untuk meng-install diri.. :)

"Berkobarlah, wahai jiwa-jiwa yang mencintai kematian lebih daripada kehidupan,
wahai jiwa-jiwa yang mencintai tangis lebih daripada tawa,
wahai jiwa-jiwa yang mulia disisi Tuhan dan dirindui syurga." -BGM-

>> manusia songong said...

luar biasa rasanya

Post a Comment