Monday, May 2, 2011

Brownies - Bika Ambon

[repost]


ini cuma sedkit dari banyak hal, yang lagi-lagi, tentang saya.

ternyata, saya ini punya "lidahsendiri" buat yang namanya Brownies dan Bika Ambon. heuheu..
yup yup,, saya doyann banget ama dua kue itu (*meskipun makanan2 lain juga saya lahap, heh)
entah kenapa, dua jenis makanan (baca : kue) itu bisa membuat saya kalap kalo lagi makan, hmm, (kalo gak inegt sodara mah, bisa2 abis tuh kue se-kotak ama saya sendiri)

na..
tapi nih ya,dua kue itu juga membuat saya berfikir, *caelaah...
#pertama#
Brownies.

hha. kalo udah membahas sejarah brownies tuh, banyak hikmah yaaa!
yap yap, dulu tahun 1897, Brownies itu produk gagal, kue bantet gitu kalii yaah...
tapi justru dari kegagalan itu, yang pada akhirnya menghasilkan suatu karya baru. yaa kan ? dan sekarang, itu jadi k
ue favorit saya
dari Brownies kita bisa belajar,
Intinya, jangan pernah takut salah,

jangan pernah bilang gak bisa, kalau kita belum pernah nyoba, naa..
yang salah itu adalah kalau kita gak tau dimana letak kesalahan kita.
dan terakhir, belajardarikesalahan.
karena dibalik kesalahan itu, pasti ada satu mutiara yang tersimpan disana.
toh, Tarbiyah Allah itu : Keren !
oke2, bagi yang mau tau sejarah brownies lengkapnya, bisa di cari2 sendiri , heehe..

#kedua#
Bika Ambon.

ini kue, yang sampe sekarang masih membuat saya bingung, kenapa pula ini dinamakan Bika Ambon ? Padahal ini kue khas Medan, bukan Ambon hehe..
mungkin ada diantara rekan2 yang tau ? saya tunggu info2nya..
(meski gak gitu penting, tapi tetep aja saya mau tau )

terakhir, gak boong deh, saya doyaaaaannnn sama dua kue ini, hehehe



0 comments:

Post a Comment