Tuesday, January 18, 2011

kali ini tentang BK -

Deret huruf yang akan saya tuliskan ini akan saya dedikasikan untuk sebuah keluarga yang (baru) saya temui sekitar 2-3tahun lalu,

Mereka memang beda. Beda banget, beda aja, apalah itu, yang jelas mereka beda.

Mereka dikenal ? Jelas. Atau terkenal ? Hmm, yang jelas mereka eksis.

Mungkin sebagian orang menghargai mereka dengan ‘kejelasan’ yang mereka punya, lewat keunikan yang mereka miliki, lewat ke-kritis-kreatif-skeptis-eksis-annya, gaya mereka.

Juga lewat beragam sisi positif yang mereka miliki.

Tapi sayang, bagi orang2 yang memandang mereka sebelah mata, sebaliknya, mereka pasti akan dinilainya : bandel, gak bisa diatur, frontal, gak nurut, apalaaah itu, intinya: rusuh.

 

Huh, andai saja, orang-orang bisa melihat mereka secara lebih dekat, lebih detail, lebih mendalam, lebih kompre, mungkin orang2 akan bisa menghargai mereka, dan mengakui kelebihan2 yang (sebenarnya) mereka punya.

 

**

Dan tentu,

anda pasti tahu siapa mereka itu .

ya. mereka itulah keluarga yang baru saya temui sekitar 2-3 tahun lalu.

: BK Reg 2008 ^^

 

**

 

hmm,, gatau kenapa,

gw jadi tambah sayang gitu sama kalian.

gak boong dehh. 

 

hmm, sebetulnya, gw udah pengen buat ni tulisan dari beberapa minggu yang lalu, tapi ternyata, takdir baru menyempatkan gw buat nulis beginian sekarang.

entah karena kabar2 buruk yang gw denger dari beberapa hari lalu atau apa, heheh, lebay.

 

**

gak terasa ya, ternyata kita udah mau semester enam aja.

dan semester lima ini, ahh..

males yah dibahas lagii.

kalo buat diri gw pribadi, semester ini jadi mimpi buruk buat gw.

turuuuuuuuunnn sangat, bayangin aja dari IP 4, pas ambil SP hhoo, sekarang 3-pun gak nyampe. 

gatau dehh siapa yang salah, mungkin emang gw yang dodol, gw yang gak serius, gw yang maugakmau, gw yang…

Ahh,  tapi hukum stimulus-respon jelas sangat berpengaruh, kan ?

jadi yang salah ? hmm,, teman2 silahkan menilai dah.

 

kayaknya gak perlu lama-lama kita ‘terpukau’ dengan apa yang sudah terjadi.

Sekarang,

kalo bahasanya SO7, tinggal gimana caranya kita –melompat lebih tinggi- , jiaa..

biar kita bisa PPL bareng, lulus bareng, cumlaude bareng, hhoho.. aamiin..aamiin..

(jangan kayak gini, sekarang mah kita –cumilaut- jama’aahan), hhe.

 

**

walaupun awalnya gak minat sama sekali ama dunia BK ini, walaupun belajarnya suka (sering) ogah2an, walaupun gw masih suka mikir : “Ah, kenapa gw disini yaa?”

walaupun semester ini jelas2 bakal ngotorin transkip nilai gw nantinya, tapi disisi lain, sejujurnya, gw sayaaaang sama keluarga BK-R-duaribudelapan ini, gw juga mulai jatuh cinta ama BK sejak kuliah2 kita yang hubungannya ama konsep dan pengembangan diri, konseling, juga filsafat2 gitulah. Tapi justru, gw gak suka mata kuliah yang kaitannya ama teknis BK dilapangan nantinya, macam : DDBK, MBK, LLBK, atau opolah itu. haha.

*odonk bet ya..

 

**

kelak,

pasti gw bakalann kangeeeeeeennnnn banget sama hangat-gilanya keluarga ini,

sama ketawa bareng, sama nangis bareng (emang pernah ya ? pernah, waktu terapi musik KI, hho), sama kuliah bareng, sama rusuh bareng, sama dengerin berisiknya pedagang2 di kelas, hhe piss ^^v.

 

jangankan nanti, sekarang aja, gw kangen sama kuliah2nya bu Retty, mbak Happy, yang bener2 disitu kita jadi keluarga bareng, dengerin curhatannya temen2, saling menguatkan, saling men-support, sharing2, saling belajar, ahh.. konselor sejati banget rasanya.

 

gw juga kangen, ama perkuliahan yang bener2 menghargai kita sebagai mahasiswa. Bukan seenaknya nyuruh kita duduk nunggu menanti ketidakjelasan –apa yang dinanti-.

halah..

**

hanya sebentuk visualisasi hati dari seorang ‘izzah ^^ (apa jeje?!)


-izzah dengan gaya bahasa yang berbeda, hoho

0 comments:

Post a Comment