Sunday, January 1, 2012

Stock Book


Satu diantara banyak hal yang jadi favorit ketika berkunjung ke rumah saudara adalah, mengintip-ngintip lemari bukunya. Haha.
Melihat koleksiannya, memilah-milih, dan kalau memang ada yang menarik hati saya, yaa.. saya akan meminjamnya!
Gak beda jauh kan dengan hunting di Toko Buku, sama-sama dapetin buku, sama-sama bisa baca buku.
Bedanya cuma antara : Pinjam dan Beli. 


Gak sempat memilah-milih koleksiannya, karena dirumah udah banyak buku yang ngantri dibaca. Alhasil, saya cuma "ngambil" satu buku yang, sebenarnya biasa aja sih, bahasan kuliah juga, (tapi) sinopsisnya langsung #ngejleb banget deh buat saya. heuheu.. Dan sepertinya memang saya harus baca.
"Seberapa sering Anda sakit hati akibat komentar lawan bicara Anda yang 'sekenanya' ? Atau sebaliknya, mungkin orang sering memprotes cara Bicara Anda yang dinilai nyelekit, padahal Anda merasa biasa-biasa saja dalam bicara...".
Nah, poin kedua itulah, yang pada akhirnya, saya memutuskan untuk meminjam dan mendalami buku itu. Hoho.. judulnya "Click!" - Erwin Parengkuan.
**
Kekurang ngelmu-an saya bulan2 terakhir ini, terlepas dari tidak sempat atau mungkin karena tidak menyempatkan diri buat sekedar baca buku.
Jadi kayak , ughh !!! Hoke, mungkin penugasan bacabuku itu emang penting, dan pastinya masuk kek ategori buku2 yang direkomendasikan.


Somehow, ini buku2 yang mau saya baca, walau beberapa adalah pinjaman sana sini, punya teman, sanak saudara,.. hehe..

 
Naa, dari beberapa buku2 diatas, yang punya saya sendiri, hayo yang manaa.. yap! yang berbau novel dan tentang pern*kahan. Hehe..


Hm, eiya ada lagi, dua buku lagi, yang dibawah ini, sepertinya akan saya lahap dan habisi duluan dari yang diatas. Secaraaaaaaaaa...


**
Buat saya, ada beberapa buku yang gak cukup dibaca sekali langsung paham, kadang mesti dua-tiga kali bacanya, baru ngerti. Atau ada juga, buku yang "minta" dibaca berkali-kali, saking seruuunya. Haha..

finally, read what you need, not only what you want.
itu kaidah yang benar, sebetulnya,, tapi,,
kadang butuh refresh jugaa.. hhe..

0 comments:

Post a Comment