Friday, November 12, 2010

just a one step for..

"Begini cara kerja sesuatu yang engkau sebut cinta; Engkau bertemu seseorang lalu perlahan-lahan merasa nyaman berada di sekitarnya. Jika dia dekat, engkau akan merasa utuh dan terbelah ketika dia menjauh.." (Tasaro: GK)

 atau ini,
 

“Suatu saat, mencintai adalah memutar hari tanpa seseorang yang engkau cintai. Sebab, dengan atau tanpa seseorang yang kamu kasihi, hidup harus tetap dijalani”

Selalu begini. Ketika saya merasa, hubungan psikologis antara saya dengan sodara biologis tak seerat hubungan psikologis antara saya dengan sodari2 yang saya temui di’ladang perjuangan’, tanya kenapa ?
 

Selalu begitu. Kenyamanan mereka (adik2 saya senasab) mengkatarsiskan diri pada saya, rasa-rasanya tidak se-vulgar- katarsis mereka (teman seladang perjuangan) pada saya. tanya lagi, kenapa bisa begitu ?
 

Bukan hanya dalam hubungan psiko, sebenarnya. Tapi ini, jelas, lebih kepada keterkaitan dan keterikatan hati.

Sebenarnya mah sudah sejak lama saya merasakan kegamangan ini. Hanya saja, saya baru kembali menyadari (dan berniat untuk memperbaikinya) akhir2 ini. Seusai…….

 

deg aja.

sore itu, ketika umi menunjukkan sms2 dari seorang adik saya yang sekarang sedang berguru dikaki gunung sana. (hhe, bukan bertapa kok, tapi lagi mondok..)

hmm, saya punya dua adikperempuan yang sedang berguru dikaki gunung sana.

yang pertama, kelas 3 MA, dan yang kedua, kelas 3 Mts.

Mereka, beda.

Karakternya, beda banget.

yang satu mah cueknya bukan main, yang satunya lagi, ampun2 dah sensitifnya.

(baca: cuek disini artinya sabodo teuing di jenguk-in atau kaga).

 

Pernah, satu ketika saya berkesempatan untuk datang ke kaki gunung itu, jengukin mereka ceritanya, haha. Waktu itu, saya cuma berdua dengan umi, naek kereta.

Sesampai disana, yang satunya girang karena kakak termanisnya ini dateng, hhe (karena umi-nya dateng, lebih tepatnya). But, yang satunya lagi malah cuek aja alias dia kembali dengan aktivitas nyuci bajunya, ngajak saya nyuci pula, gak sopan kan ?! huh.

 

**

mungkin emang udah sebulan ini umi belum sempet buat jengukin kalian ke kaki gunung sana. Bukannya karena gak mau, tapi karena satu dan lain hal, umi belum sempet kesana, apalagi abi.

So, sabar aja yah sist(s). ^^

Oke. akan aku kutip ulang kekata Bang Tasaro Gk ini,

 

“Suatu saat, mencintai adalah memutar hari tanpa seseorang yang engkau cintai. Sebab, dengan atau tanpa seseorang yang kamu kasihi, hidup harus tetap dijalani” (GK)

^^

Tetep semangat yaa belajarnya.

tetep semangat yaa ngafalin Qurannya.

One day, katanya kalian kan mau pulang ke rumah dengan hadiah terindah buat umi

abi, buat aku juga deh, ^^(

yup. kado terindah dari kalian (nanti) yang akan selalu ng-buat aku tambah ngiri.

 

ohya, maaf juga kalo aku belum bisa nelpon, kaga ada pulsa lebih, hhe.

miss u all, coz Allah

* kenapa jadi yakin banget dah, nih tulisan bukannya nenangin hati, malah bikin tambah mau nimpuk saya yah ?

Huahaha..

’afwan.. gak bisa ngomong apa2 lagi. Selain,

: ”jalanin aja neng lika-liku di gunung sana,..

 

cara Allah men-tarbiyah masing2 kita kan, beda.

6 comments:

dian cantik said...

Hehe.. kamu kakak yg baik.. like this note..

salam kenal ya :)

nur izzah robbaniyah said...

Hehe..
Pdhl mah..
(belajar) jd kakak yg baik.
Salam kenal juga..^^

sarah saskia said...

ajak aq dunk nengok adikmu di kaki gunung..hehehehe

(pengenjalan-jalanmode:on)

nur izzah robbaniyah said...

grand canyon....

we're coming...
^^

sarah saskia said...

green canyon zah..bukan GRAND..klo grand nya mah di amerika atuh..jauh teuing..hehehehe

beneran realisasiin yukkkk :D

nur izzah robbaniyah said...

:D

sekalian ke amerikaa juga gapapaa....
mauuu

^^

Post a Comment