Wednesday, February 3, 2010

tentang seorang teman, yang telah menemukan'nya'

Hari itu, (januari 25th 2010).. biasa aja.. tapi kenapa tiba2 jadi ada sesuatu yang gak biasa sepertinya...

kangen. kangen banget ama seseorang..

 

setelah sekian lama gak ketemu,

sambil ngitung2... kurang lebih 3-4 tahun kita gak ketemuan (tatap wajah langsung maksudnya, kalau di buku wajah sih lumayan suka ketemu...;p)

yap. udah segitu lamanya kita gak ketemu. dan kenapa tiba2..

- super tiba2-lah pokoknya..

aku bener2 pengeeeeeeeeeeeeeeeeennnn banget ketemu ama diaaa.....

tapi knapa jadi bawaan-nya deg2an kayak gini yah..

deg2an...asli deg2an-nya..

* mesti harusnya emang bukan aku yang merasakan deg2an itu..

Mungkin dia,, ah... mungkin malah dia-nya juga biasa aja..

 

Beneran jadi ada sesuatu yang gak biasa...

 

semua berawal dari.....

 

mampir ngeliat fb...jarang2 aku ngeliat invitation yang ada,

Tapi entah kenapa tadi lagi pengen ajah..

dan ternyata...............

ada undangan walimahan,,,

pertegas dan aku pertegas lagi ke layar.. takut salah baca...maklumlah mata-ku meskipun udah empat ini juga tak jarang seliwer ngebaca sesuatu kalau gak mpe teliti banget.., hhe..

 

yap. temenku itu. sahabatku. salah seorang saudari terbaik yang Ia kirimkan untukku. pas di SMP kita dipertemukan oleh Allah...

 

aku dan ia memang sekolah di sekolah yang biasa aja.. (alias negeri atawa umum). entahlah, aku emang beda (baca: gak sama) dengan adik2ku yang rata2 sekolah di sekolah yang punya embel2 –IT- di belakangnya. Sudahlah...yang ini kalau diceritakan bisa punya satu bab sendiri... ;p

 

 

tapi,. sekarang rasanya aku ingin sedikit bercerita tentangnya...

yup. tentang temanku yang satu itu...

 

Dimataku ia baik, baik sekali. Manis meski rada cerewet. Dulu, ia pernah bercerita padaku bahwa dirinya ingin sekali menjadi penari. Yah.. bakatnya memang sudah ku lihat sejak saat itu (* sok tau.. Mode ON). Meski ia suka dan ingin sekali menjadi penari, tapi gaya dan busana ia berbeda dengan kebanyakan temanku saat itu -yang katanya juga hobby tari2 modern (biasanya sih yang pake lagu2 barat gitu-lah...). Ya, ia memang lebih suka dengan tarian2 tradisional begitu. Tapi saat itupun, aku mulai berpikir (pikiran cetek sih...maklum pikiran anak eSeMPe),, gimana caranya aku ingin sekali mengajaknya untuk berjilbab... gimana caranya biar dia ngilangin kegemarannya dan hobbynya dalam menari itu... bukan maksud untuk membunuh bakat dan menghancurkan kreativitas,, tapi sayang aja kalau mesti ber-lenggak lenggok di depan umum. Ugh...ya.. memang hanya ada dalam benakku kala itu dan tak sanggup aku harus mengungkapkan dalam kata karena aku takut terkesan sok menggurui ia. Aku-pun akhirnya memendamnya...membiarkannya..dengan hobby-nya itu. Namun hanya satu yang ku punya, seuntai doa.

 

Setahun.. dua tahun.. setelah kami telah sama2 singgah di Sekolah Menengah Atas yang berbeda. Jauh.. cukup jauh jarak sekolah dan tempat tinggal kami, hingga komunikasi kami juga menjadi sakit, bahkan untuk sebuah SMS, menanyakan kabar.

 

Hingga suatu waktu, ba’da idul fitri, entah waktu kami kelas berapa... aku membuat janji dengannya untuk bertemu dan jalan2 bareng, melepas rindu.

 

Subhanallah... Masyaa Allah..

betapa aku terperangah dibuatnya,,

Sosoknya tak seperti yang aku kenal beberapa tahun lalu.

Sosoknya sekarang telah menjelma menjadi sosok muslimah sejati. Dengan balutan busana dan jilbab yang rapi, anggun, menawan, lengkap dengan ‘penghias’ yang ‘menjaga’ pergelangan tangannya.

Subhanallah.. betapa Allah telah mengubah dirinya... menerima hidayah..... Yap. Hidayah. yang sebagian orang salah mengartikan hidayah itu sendiri. Hidayah memang bukan untuk sekedar ditunggu, tapi dicari.

 

Pertemuan itu, ke-terperangah-an-ku padanya itu, juga menjadi yang terakhir setelah sekian lama kami tak bertatap lagi. Hingga kini.

 

Dan tadi, semakin kaget aja aku dibuatnya dengan event-invitation di ‘buku wajah’ku, tertera nama ‘saudari’ku itu bersama nama seorang lelaki yang -aku juga tak mengenalnya-. Tetapi aku yakin, dan Insya Allah keyakinanku ini benar,, kalau...

kalau lelaki itu adalah lelaki terbaik yang Ia kirimkan untukmu, untuk mendampingimu, shalihah.....;)

bukankah wanita baik juga akan mendapatkan lelaki yang baik?

 

Barakallah laka wa baraka ‘alaika wa jam’a bainakuma fii khaiir..........

 

* Semoga aku di izinkanNya untuk menghadiri walimahanmu itu...;)

 

** Udah..1...2..3.. brapa yah teman2ku yang udah pada duluan ???

  aku kapan yah ??;;p..................

 

“nanti zahh...pada saatnya ! semua akan indah pada waktunya !!”, suara itu tiba2 terdengar...

 

jelas, hatiku yang membisikkanku... hanya tersenyum alias cengar cengir sendiri... ;) ///////

 

6 comments:

Hawra Of Heaven said...

hahahaha.... seperti yg terbersit di hatimu yg tidak kmu ungap disini scara eksplisit yha zah???? (sok tw bgt aqu!!! hihi)

Hawra Of Heaven said...

maksudku sepertinya ad yg terbersit di hatimu yg tidak kmu ungkap disini scara eksplisit yha zah????

nur izzah robbaniyah said...

apaa ya nis yaaa.......???

nisa emang sok tau.. hhe..

Hawra Of Heaven said...

tp bener khan???? mungkin sebuah makna yg tidak tersurat... Sebuah makna yg tdk kasat mat tp dg kepekaan perasaan... hahahaha...

nur izzah robbaniyah said...

nisa sok ber-perasaan nih..
hhe.. ;p

Hawra Of Heaven said...

enak aj!!! Emg kmu qira diriku tak berperasaan ap?!! tega nian....
But I just wanna say.. :Semua akan indah pada waktunya zah.." hehehe..
^_^v

Post a Comment