Friday, July 8, 2011

Hikmah itu ada di ; 3 buku !

Bismillah..

Setelah sekian lama gak ngempiii,, gak nulisss,, gak blogwalking ..
akhirnya malam ini bisa jadi pengobat kerinduan saya,
*halahh..

Cuma kangen nulis aja sebetulnya,
dan sekarang saya juga lagi bingung mau nulis apa,
hehe..
well, ini mungkin bisa jadi tulisan paling berantakan saya,
#padahal setiap tulisan saya juga berantakan yah ? jiaahaa..


**
sekitar kamis malam pekan kemarin,
ketika saya asyik mengejarkan suatu tugas tulisan, deg! layar di depan saya tiba2 mati! Hopeless, sangat. Dan ternyata memang gak mau dinyalain lagi..
tugaspun hancurleburberantakan (yang ini lebayy), endingnya yaa gak diselesaikan, heuheu..

penting untuk diingat :
harusnya, tak ada rotan akarpun jadi.
(tugas itu gak harus diketik, di tulis tanganpun boleeh)
tapi mau gimanaaa, saya sudah terlanjur sakithati, secara; udah jadi terus mati !
argh!

**
Seminggu kemarinpun berlalu,
dan temanmalam-ku juga belum diberi penanganan apapun, hoho..
it's ok.
karena lagi liburan juga, jadi gak ada kerjaan kuliah yang mesti diselesaikan.
nyantai ajalaah sayanya.
jadi bisa lebih bermesra dengan buku-buku kereen yang jadi santapan saya.

cekidot.. ^^

1. Menatap Punggung Muhammad - Fahd Jibran.

Buku ini kereen banget! Asli.
udah lama yah sebenernya tahun terbitnya ? yaah tapi saya baru baca.
Biarlah.. baru ditakdirkan. Pun sama halnya ketika saya ditakdirkan untuk -ngabisin, setengah- buku itu di atas tronton, itu lohh kendaraannya para TNI, ketika menuju ke suatu tempat acara. Hehe.. Sedikit ng-review, buku itu berkisah tentang seorang Nasrani yang bermimpi bertemu dengan Baginda Muhammad SAW. Berawal dari mimpi itu, akhirnya ia terus menerus melakukan pencarian tentang siapa itu Muhammad. Segala macam referensi tentang Muhammad di lahapnya. Sampai-sampai ia tega meninggalkan kekasihnya selama 2 tahun lamanya. Dan setelah dua tahun pencariannya itu, akhirnya ia hanya berani -menemui- kekasihnya lewat 100 halaman surat yang ia kirimkan untuk kekasihnnya.
Nah, lewat surat-surat itulah, dalam buku itu, pembaca bisa tahu bagaimana lika-liku pencarian seorang Nasrani terhadap sesosok manusia agung sepanjang masa, bernama : Muhammad.

Overall, buku itu bikin saya merinding dan gak bisa buat gak nangis. Terlebih lagi ketika dalam surat-surat itu mengisahkan bagaimana manusia agung itu, bagaimana para sahabat begitu mencintainya, bahkan melebihi cinta mereka pada dirinya sendiri. Masyaa Allah !

so, buat yang belum baca,
Highly Recommended !


2. Dalam Dekapan Ukhuwwah - Salim A. Fillah.

Buku ini juga berhasil saya lahap di minggu ini. Kalau berbicara isinya tentang apa, saya yakin banyak diantara teman2 yang udah nuntasin juga. Pokoknya, nih buku ngajarin dan nyadarin kita banget, tentang bagaimana seharusnya kita bersikap kepada para saudara-saudari kita, dan satu hal yang perlu dengan jelas-jelas diingat adalah, bahwa ukhuwwah adalah buah dari iman. Yap, itu dia poinnya. Maka tak salah, ketika Mas Salim A. Fillah menuliskan,


"Karena saat ikatan melemah,
saat keakraban kita merapuh,
saat salam terasa menyakitkan,
saat kebersamaan terasa siksaan,
saat pemberian bagai bara api,
saat kebaikan justru melukai,
aku tahu, yang rombeng bukan ukhuwwah kita,
hanya iman-iman kita yang sedang sakit, atau mengerdil,
mungkin dua-duanya,
mungkin kau saja,
tentu terlebih sering,
imanku lah yang compang-camping"


3. Berteduhlah Di Taman hati - 'Aidh Al Qarni

Buku ini jadi salah satu buku yang udah lamaaaaaa banget mau saya baca. Dan terbaca juga, dan -parahnya- baru menyelesaikannya beberapa waktu lalu.
hm, kalau cerita tentang apa buku ini,
buku ini jadi kumpulan tulisannya Om Al Qarni. Ada beberapa sub bab disana,
yang jelas, that's book so ngena and so nusuk. hehe..

**
Hmm,
Segala Puji BagiNya,
yang memberikan sebegitu limpahan karunia,
untuk kita,
dan,
dapet juga hikmahnya, heehe,,,
setelah seminggu laptop mati,
gabisa tak tik tuk tak tik tuk , berselancar maya kesana kesini,,
walhasil, bisa ngabisin tiga buku itu.
walaupun gak seberapa sih sebenarnya,
karena masih banyaaaaaaaaak banget buku yang harus saya baca.


Terakhir, terimakasih kepada berbagai pihak yang udah mau minjemin buku2 itu ke saya, hehehee...




Subhanaka Allahumma Wabihamdika Asyhadu Allaa Illaaha Illaa Anta Astaghfiruka Wa Atuubu Ilaiik.. ^^

7 Sya'ban 1432 - 8 Juli 2011
@ruang depan, -terlihat seperti- perpus mini^^

7 comments:

titin titan said...

buku2 memang menenangkan *halah! ;d

sarah saskia said...

Pinjeem dung jeh yg menatap punggung muhammag

nur izzah robbaniyah said...

yap yap,, kadang suka bikin quran cemburu,, hmm.. semoga gak sebegitunya. :D

nur izzah robbaniyah said...

hehe,, punya kk-nya lisdha, bilang ke dy ajah, :)

nur izzah robbaniyah said...

ohy, FYI : buku "Menatap Punggung Muhammad" itu, berisikan surat asli loh, yang dikirim seorang lelaki tadi untuk kekasihnya.

ya, kalau di filim2, mungkin namanya, based on the story, :)

sarah saskia said...

"based on true story" kali neng..hahaha
okehokeh,ntar pinjem sama lisdha aja :D

nur izzah robbaniyah said...

oh iya salah nulisss.. eheeheeee... :D

Post a Comment