Wednesday, October 26, 2011

sebab, selalu ada campur tangan Allah.

Membaca sms jarkoman untuk syura' ataupun agenda lainnya dengan teliti menjadi satu hal yang tak boleh saya anggap sepele lagi. mulai saat ini. Atau minimal, kalau memang saya tidak bisa fokus membaca sms saat itu juga. sms itu akan saya biarkan tersimpan di inbox saya dulu. untuk beberapa saat, sampai agenda tersebut terealisasikan.

'ala kulli haal..
paragraf diatas bisa menjadi satu pelajaran penting buat saya.


perjalanan ke kampus. part 1.


dua hari lalu, saya bersiap untuk bergegas untuk pergi ke kampus, setelah jam bel pulang sekolah (di tempat saya mengajar).
Sesampainya di Termnial Blok M, Sedikit panik dan berlari mengejar bus kota, setelah saya melihat bis yang menjadi alat transportasi saya menuju kampus.
Setelah akhirnya saya duduk manis di dekat jendela bis kota, sayapun berniat mengirim sms untuk meminta izin terlambat kepada mas'ul. yea, sent!
tak lama, sms itu berbalas
 "afwan izzah, agendanya besok, hari Rabu, bukan sore ini.. "

sayapun memutuskan untuk turun dari bis tsb (yang memang, Alhamdulillah, belum melaju jauh dari terminal tadi, hhe..

dengan sambil menenangkan diri sendiri, (*lebay..)

"Tenang Zah.. tenang.. selalu ada campur tangan Allah dalam setiap perjalananmu, Zah.. "

cukuplah melihat langit.
dan akhirnya, saya pun naik metromini menuju kost-an lagi. haha..


**

perjalanan ke kampus. part 2

keesokan harinya, yang artinya kemarin, akhirnya saya benar2 berniat untuk pergi ke kampus, kalau bukan karena cinta mah..
jiee...

karena satu dan lain hal, saya baru berangkat dari sekolah (dan berniat) ke kampus sekitar pukul empat kurang.

alhasil,

"kak, 'afwan, Izzah masih ada di daerah UKI, kira2 kalo ke kampus keburu gak ? -_- "
to : +62857xxx


"Subhanallah dek, insya allah ikhtiarmu untuk hadir disini sudah tercatat sebagai amal kebaikan. Gak usah kesini dek, pulang aja. Fii Amanillah "
sender : +62857xxx

**
percayalah, selalu ada campur tangan Allah dala setiap perjalananmu, Zah...
toh, tak ada yang sia-sia, kan ?

**
Rasanya, ini cara Allah membayar -ongkos2 yang (terkesan) sia2 itu,, hhe..

1. Naik Bus kota, diajak ngobrol sama Bapak2 tua bertato.. rada takut sebenarnya, tapi who knows ? tuh Bapak2 malah bayarin ongkos saya. Hmm, Alhamdulillaah.

2. Pas di metromini, ketemu teman (guru di tempat saya ngajar), dan lagi2 saya di ongkosin. Hmm, Alhamdulillaah..

3. Tadi pagi, pas baru nyampe sekolah, Guru Pamong saya bilang ; "Oh ya, aku mau traktir kalian Pizza hari ini"..
yeaaa! Alhamdulillaah..

4. Dapet sms, kurang lebih isinya begini, "Bagi teman2 yang menunggu beasiswa, bisa di cek masing2, insya Allah sudah cair.." Wah... Alhamdulillaah..

5 ....

6 ....

...

Allah itu, Maha Dahsyat deh :)

Terakhir,

selalu ada campur tangan Allah dalam setiap perjalananmu, Zah..

Rabbanaa maa khalaqta haadzaa baathilaa. subhaanaka faqinaa 'adzaa bannaar..


Dzulqa'dah 1432.
271011
12;32
@ruang guru





1 comments:

nur izzah robbaniyah said...

(:

Post a Comment